3 Pilihan Terbaik G-Shock untuk Segala Aktivitas

G-Shock


Dari desain yang klasik hingga futuristik, G-Shock menawarkan berbagai pilihan model untuk memenuhi selera para penggemar jam. Tak hanya tangguh, tapi juga stylish, karena jam tangan ini dapat merupakan pendukung aksesori fashion yang menarik.

Akan tetapi, dengan banyaknya pilihan model dan harga jam g shock yang beragam, pasti akan cukup sulit menemukan yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Artikel ini akan memberikan rekomendasi G-Shock terbaik untuk berbagai aktivitas dan gaya hidup. Namun sebelum itu, mari ketahui terlebih dahulu sejarah singkat G-Shock, untuk menambah pengetahuan kita semua.

Sejarah Singkat G-Shock

G-Shock, adalah sebuah merek jam tangan populer yang identik dengan ketahanan dan ketangguhannya. Sejak tahun 1981, ketika tim proyek Casio memiliki visi ambisius, yakni menciptakan jam tangan yang tidak akan rusak, bahkan jika jatuh dari ketinggian 10 meter.

Ide ini mungkin terdengar tidak masuk akal pada saat itu, mengingat jam tangan pada umumnya dianggap sebagai benda yang mudah rusak. Namun, tim proyek Casio, yang dipimpin oleh Kikuo Ibe, tidak menyerah begitu saja, bahkan, mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan melakukan eksperimen dan mengembangkan berbagai prototipe hingga akhirnya menemukan struktur tahan guncangan yang revolusioner dan menghasilkan G-Shock DW-5000C pada tahun 1983 sekaligus memperkenalkannya ke publik.

Sejak saat itu, G-Shock pun terus berkembang dan menjadi salah satu merek jam tangan terpopuler di dunia. Desainnya stylish dan beragam fitur canggihnya, seperti tahan air hingga kedalaman tertentu, tahan suhu ekstrem, serta dilengkapi dengan berbagai fungsi seperti kompas, barometer, dan stopwatch, membuat G-Shock makin diincar para penggemarnya.

3 Pilihan Terbaik G-Shock untuk Segala Aktivitas

Setelah mengetahui sejarah singkat jam tangan G-Shock, berikut 3 pilihan terbaiknya untuk mendukung segala aktivitas Anda, antara lain:

1. Casio G-Shock GA-2100-1A1

Casio G-Shock GA-2100-1A1


Casio G-Shock GA-2100-1A1 merupakan salah satu model terbaru dari seri G-Shock yang paling populer. Dikenal dengan desainnya yang unik, yakni dengan menggabungkan tampilan klasik G-Shock dan sentuhan modern, sehingga membuat tampilannya lebih elegan. GA-2100-1A1 juga sering disebut sebagai "CasiOak" karena desainnya yang mirip dengan jam tangan mewah Rolex Submariner.

Kelebihan Casio G-Shock GA-2100-1A1

- Desain yang Menarik: Desain octagonal yang khas, membuat jam tangan ini mudah dikenali. Kombinasi antara tampilan digital dan analognya memberikan kesan modern.

- Ringan dan Tipis: Dibandingkan dengan model G-Shock lainnya, GA-2100 tergolong tipis, sehingga sangat nyaman digunakan sehari-hari.

- Tahan Banting: Memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap air, goncangan, bahkan debu sekalipun.

- Fitur Lengkap: Meskipun desainnya begitu ringan dan tipis, namun GA-2100 tetap dilengkapi berbagai fitur seperti alarm, stopwatch, dan waktu dunia.

- Harga Terjangkau: Dibandingkan dengan jam tangan dengan desain serupa, harga GA-2100 cukup terjangkau.

Baca juga: Sebelum Ganti Baterai Jam Tangan, Kenalan Dulu dengan Jenis dan Ukurannya!

2. Casio G-Shock GX-56BB-1DR

Casio G-Shock GX-56BB-1DR

G-Shock GX-56BB-1DR sering disebut-sebut sebagai "King Kong", karena memiliki desain yang besar dan gagah. Jam tangan ini memang khusus didesain untuk Anda dengan segudang aktivitas, sehingga membutuhkan jam tangan yang tahan banting.

Kelebihan Casio G-Shock GX-56BB-1DR

- Desain yang Kokoh: Memiliki dimensi yang besar, GX-56BB-1DR memberikan tampilan maskulin yang tangguh. Bodinya terbuat dari resin berkualitas tinggi, sehingga tahan benturan dan guncangan.

- Teknologi Tough Solar: Fitur ini memungkinkan jam tangan mengisi daya secara otomatis dengan menggunakan cahaya matahari, sehingga tidak perlu sering mengganti baterai.

- Tampilan Analog-Digital: Kombinasi tampilan analog-digital yang mudah dibaca dengan informasi yang lengkap.

- Fitur Lengkap: Selain sebagai penunjuk waktu, GX-56BB-1DR dilengkapi dengan berbagai fitur seperti alarm, stopwatch, alarm, dan waktu dunia.

- Tahan Air: Dengan tingkat ketahanan air yang tinggi, Anda tidak perlu khawatir saat beraktivitas di air.

- Desain yang Ikonik: Desainnya begitu khas, sehingga mudah dikenali dan menjadi pilihan untuk tampil beda.

- Harga Terjangkau: Dibandingkan dengan jenis jam tangan mewah lainnya, harga GX-56BB-1DR relatif terjangkau.

3. Casio G-Shock GW-M5610U-1ER

Casio G-Shock GW-M5610U-1ER


Casio G-Shock GW-M5610U-1ER menjadi salah satu model G-Shock yang paling ikonik dan populer di kalangan penggemar jam tangan. Dibuat dengan desain klasik kotak dan minimalis, dipadu dengan teknologi canggih, membuat model jam tangan ini menjadi pilihan menarik untuk jam tangan tangguh dan fungsional.

Kelebihan G-Shock GW-M5610U-1ER

- Desain Klasik Timeless: Desain kotaknya yang khas, menjadikan model ini mudah dikenali dan tidak lekang oleh waktu.

- Tough Solar: Dukungan teknologi Tough Solar, membuatnya cukup mengisi daya dengan cahaya matahari atau lampu. Jadi, tidak sering mengganti baterai.

- Multi-Band 6: Fitur ini memungkinkan G-Shock secara otomatis menyesuaikan waktu dengan sinyal radio dari enam pemancar di seluruh dunia.

- Tahan Banting: Seperti Casio G-Shock lainnya, model ini juga dirancang agar tahan terhadap guncangan dan benturan. Sangat direkomendasikan untuk aktivitas outdoor yang ekstrem.

- Water Resistant 200 Meter: Rating water resistant-nya tahan hingga 200 meter, sehingga aman digunakan saat berenang, menyelam, maupun aktivitas air lainnya.

- Fitur Lengkap: Selain fitur-fitur di atas, G-Shock GW-M5610U-1ER juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain seperti alarm, stopwatch, alarm, dan kalender otomatis.

Sebagai ikon jam tangan yang tak tergantikan, G-Shock telah membuktikan konsistensi dan inovasinya untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya. Semoga rekomendasi jam tangan G-Shock di atas, dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk memilih yang tepat.

Posting Komentar

22 Komentar

  1. G-shock ini dari dulu hits banget. Waktu SD dan SMP pernah pake dan memang tampak cakep banget tampilannya. Ternyata tidak hanya anak muda, orang dewasa pun tetap cocok ya pake G-Shock. Looked so cool dan kekinian

    BalasHapus
  2. Jaman saya masih SMA dulu ada beberapa teman yang pake G-Shock. Sekarang sering lihat orang dewasa juga banyak yang pake G-Shock. Emang kerensih ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet ya merek G-Shock ini dari dulu sampai sekarang masih hit dan tampilannya tak lekang waktu, tetap trendi. Cocok dipake remaja maupun orang dewasa

      Hapus
  3. aih cakep banget ya jam g-shock nya.. bikin penampilan jadi lebih kece ^^ bisa jadi referensi kado juga nih

    BalasHapus
  4. Ini merek jam tangan yang aku idam2kan sejak SMP. Kala itu, emg aku blm pny duit sih utk beli jam tangan mahal. Skrg krn udh pny, pgn aja nih buat melampiaskan dendam masa kecil. Haha.

    Krn aku suka jam tangan sporty, pilihanku pada Casio G-Shock GA-2100-1A1 tuh. Elegan dan menawan dipake meski di segala kondisi.

    BalasHapus
  5. Oh pantesan yaa.. jaman dulu tuh jam G-Shock ada pelindungnya kaya topi baseball player gitu..
    Ternyata memang ada jaminan ga rusak walau jatuh dari ketinggian 10 meter.
    Untuk zaman itu yaa... kayak yang gak mungkin.
    Hebat banget penemu desain dan inovasi juga ketangguhan jam tangan G-Shock.

    BalasHapus
  6. Fiturnya mantep banget! Apalagi yang pakai tenaga solar. Untuk yang tinggal di daerah tropis sepertinya cocok banget deh. Udah nggak perlu ganti batre lagi karena di sini berlimpah sinar matahari.

    BalasHapus
  7. Pemikirannya keren banget untuk membuat jam tangan yang tahan jatuh dari ketinggian. Dengan begitu pemilik jam tangan G-shock jadi bahagia ya, karena punya jam tangan yang berkualitas tinggi

    BalasHapus
  8. Wah, baru tau tuh sejarah tentang G Shock, ternyata memang sesuai dengan namanya yaaa.. diperuntukkan agar tahan goncangan.

    Saya naksir yang pertama, desainnya yang tipis bikin tampilannya keren.

    BalasHapus
  9. Gak nyangka ternyata G-Shock gak cuma tangguh, tapi juga stylish buat sehari-hari. Dari desain yang minimalis sampe yang gagah banget, beneran ada buat segala aktivitas! Apalagi ada yang pake teknologi Tough Solar, bikin gak ribet ganti baterai terus. Bener-bener worth it sih buat yang suka kegiatan outdoor atau nyari jam tangan keren yang tahan banting.

    BalasHapus
  10. GShock emang gak ada lawan sih, sejak SMP aku dah naksir banget sama jam tangan Gshock sampe akhirnya baru bisa beli pas kuliah wkwkwkw kepake deh tuh sampe nikah sampe dibeliin suami jam tangan baru >.<

    BalasHapus
  11. Casio G-Shock ini awet lo, suamiku punya dari jaman sekolah sampai sekarang, wkwk berapa puluh tahun tuh, pernah rusak sekali kalau ga salah terus dibetulin eh bisa lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep banget daya tahannya Casio G-Shock punya suami Mbak. Dan lagi, kalau modelnya klasik, nggak ada kata ketinggalan zaman deh.

      Hapus
  12. Casio G-Shock nih sudah sejak lama sekali menjadi idola banyak orang. Sejak di SMA sampai kuliah, bahkan sekarang pun Casio G-SHock masih mendapatkan tempat tersendiri di hati semua orang. Apalagi fiturnya lengkap banget

    BalasHapus
  13. Kalo disuruh memilih, aku suka Casio G-Shock GA-2100-1A1. Tampilannya sederhana tapi tetap modern dan mewah. Bisa tampak elegan utk dipake ke beberapa kondisi. Cek toko ah, mau beli jg buat koleksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku sih lebih suka sama model yang G-Shock GX-56BB itu, Kak. Sejak dulu kalau jam tangan G-Shock milihnya yang modelnya begitu akutu.

      Hapus
  14. Cakep benerrr ya jam tangan G Shock dan water resistant pula. Pas dipake di musim hujan kayak gini. Dulu pas SMP pernah pake jam tangan Casio ORI dan rasa percaya diri meningkat 1000 persen hehehheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya bener kak, kebayang lagi di jalan terus tiba² hujan kena deh jam tangannya. Dan dengan G Shock ini bisa tahan air ya

      Hapus
  15. Teknologi tough solarnya canggih banget bisa mengisi daya dengan cahaya matahari. Fiturnya juga lengkap. G-Shock jadi andalan para pria banget nih untuk kerja atau lifestyle sehari-hari.

    BalasHapus
  16. saya punya beberapa koleksi jam G-Shock dan saya setuju bahwa jam tangan ini memang sangat tangguh dan cocok untuk berbagai aktivitas. Fitur-fitur tambahan seperti tahan air dan tahan benturan membuat G-Shock menjadi pilihan yang sempurna untuk petualangan sehari-hari.

    BalasHapus
  17. Wah usia G-Sohck ini lebih tua dari saya, berarto benar-benar merek jam tangan legendari kalau gitu. Dan saya baru tahu kalau G-Shock ini semacam anak merek atau berada di bawah Casio gitu ya Kak? Soalnya saya lebih familiar ke nama Casio daripada G-Shock ini.

    BalasHapus
  18. Kalau mau tampilan sporty, memang kudu milihnya jam Casio G-Shock.
    Selain desainnya yang long last, juga dilengkapi dengan mesin jam yang bandel. Tahan dan kuat untuk aktivitas ekstrem.

    BalasHapus

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!